Pelaksanaan Gerbang DesaMu di Desa Olung Siron Oleh BKD


Senin, 13 Juni 2016 - 751

Pada hari sabtu tanggal 21 Mei 2016 tim BKD yang di koordinir langsung Kabid Mutasi dan Kepangkatan Bapak Suebrisal, SE. Melakukan kunjungan bersama jajaran staff BKD ke salah satu desa binaan BKD yaitu Desa Olung Siron di Kec. Tanah Siang dalam rangka menyelenggaraan salah satu program pemerintah Kab. Murung Raya yaitu "Gerakan Membangun Desa Manggatang Utus (Gerbang Desamu). Perjalanan dari kota Puruk Cahu menuju desa Olung Siron ditempuh dengan jalur darat dengan jarak kurang lebih 45 menit perjalanan. Saat tiba di desa Olung Siron tepatnya di SDN Karali - 2 beberapa masyarakat baik kepala desa maupun perangkat desa serta kepala sekolah dan guru-guru menyambut hangat kehadiran Tim BKD.

Dalam acara kunjungan tersebut dilakukan penyerahan berupa 1 buah Tong penampungan air berkapasitas 1200 lt, beberapa kaleng cat dan perlengkapan lainnya yang diserahkan secara simbolis oleh Bapak Suebrisal, SE dan diterima langsung oleh Kepala Desa Olung Siron serta di hadiri oleh kepala sekolah.

Setelah acara serah terima, masyarakat Desa Olung Siron bersama dengan Tim dari BKD melakukan pengecatan gedung-gedung sekolah  dan melakukan pemasangan Tong penampungan air, Sementara ibu-ibu masyarakat desa Olung Siron menyiapkan konsumsi untuk makan siang bersama.

Selama kurang lebih satu hari kegiatan pemasangan tempat penampungan air dan pengecatan Gedung sekolah Karali-2 telah selesai dikerjakan lalu diserahkan untuk dimanfaatkan masyarakat desa Olung  Siron khususnya SD Karali-2. Masyarakat desa Olung Siron sangat mengapresiasi atas kunjungan yang dilakukan oleh Tim BKD karena ikut dalam proses pengistalasian tong penampungan air dan pengecatan gedung sekolah secara bersama-sama.